Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mempelajari Dasar Pengucapan Bahasa Jepang: Saudara dalam Bahasa Jepang

Mempelajari bahasa baru bisa jadi menakutkan bagi sebagian orang, namun dengan adanya sumber daya yang tepat, hal itu bisa menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat. Jika kalian mulai belajar bahasa Jepang, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mempelajari dasar-dasar pelafalan. Pada postingan kali ini, kami akan memulai dengan dua kata terlebih dahulu, yaitu pengucapan 'kakak' dan 'adik' dalam bahasa Jepang.

Pengantar Pengucapan Bahasa Jepang

Bahasa Jepang merupakan bahasa dengan suku kata yang unik, jadi menguasai pelafalan setiap huruf sangatlah penting untuk melakukan komunikasi dengan baik. Misalnya, adik laki-laki yang menggunakan 'onee-chan' kepada kakak perempuannya akan terdengar cukup aneh jika pelafalannya tidak tepat. Kata yang tepat untuk memanggil saudara perempuan adalah 'onee-san' yang merupakan sebuah rasa hormat dan kekaguman kepada saudara dan saudari mereka. Untuk yang belum paham pelafalan kata '-kun, -chan, -san, dan -sama' pada bahasa Jepang bisa cek di artikel ini ^^

Saudara dalam Bahasa Jepang

Dalam bahasa Jepang, kata untuk saudara perempuan adalah 'ane'(あね) sedangkan untuk saudara laki-laki adalah 'ani'(あに). Orang jepang terkadang sering menambahkan '-san' atau '-sama' untuk menunjukkan sebuah penghormatan kepada saudara laki-laki maupun perempuan. Namun berbeda dengan untuk memanggil 'adik', masyarakat Jepang biasanya menggunakan kata '-chan- untuk memanggil adik perempuan, dan '-kun' untuk memanggil adik laki laki, atau memanggil orang yang umurnya lebih muda dari kalian.
Seperti misalkan contoh :
"Anis-chan" ketika kakak memanggil adik perempuannya
dan
"Ronaldo-kun" ketika kakak memanggil adik laki lakinya

Jika 'Ani' dan 'Ane' adalah sebutan untuk saudara laki laki dan saudara perempuan, lantas bagaimana sebutan untuk adik laki laki dan adik perempuan? Masyarakat Jepang juga memiliki sebutan untuk adik laki-laki dan adik perempuan, yaitu 'Otouto' untuk adik laki-laki, dan 'Imouto' untuk adik perempuan.

Walaupun terdengar sederhana, namun nyatanya tidak sesederhana yang kalian bayangkan, terkadang ada juga sebutan lain untuk kakak laki laki dan perempuan, seperti Aniki dan Anego, tergantung dari sudut pandang, situasi ataupun kondisi. Kata-kata Aniki dan Anego biasanya digunakan oleh sebuah anggota geng, baik itu geng motor, preman, ataupun geng sekolah, yang biasanya digunakan oleh anggota geng untuk memanggil atau menghormati ketua geng tersebut.

Kata Akhir

Singkatnya, mempelajari dasar-dasar pelafalan dalam berbahasa Jepang bisa menjadi proses yang rumit namun juga bermanfaat. Meskipun kata "kakak" dan "adik" terdengar seperti kata yang kecil, namun sangat penting bagi kalian untuk mempelajari pelafalan dan penempatan untuk mengucapkan kata-kata di atas dengan benar. Next artikel mungkin akan kami bahas satu persatu kata-kata "Ane", "Ani", Onee", "Onii" dan sebagainya ^^

Nakama Station
Nakama Station Hi, terima kasih karena sudah berkunjung. Jangan lupa bagikan informasi ini supaya orang lain juga tau yaa.

Post a Comment for "Mempelajari Dasar Pengucapan Bahasa Jepang: Saudara dalam Bahasa Jepang"