Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Keindahan Desa Ryukyu (琉球村) di Okinawa

Bagi kalian yang hobi traveling atau backpacker ke Jepang jangan lewatkan Perfektur yang satu ini! Yap! Okinawa! Okinawa ini merupakan perfektur yang terletak di bagian selatan Negara Jepang. Yang membuat kalian wajib untuk mengunjungi Okinawa ini karena Perfektur ini dikelilingi oleh lautan biru dengan pasir putih yang indah dan juga terdiri dari ratusan pulau yang biasa disebut dengan Kepulauan Ryukyu. Di Kepulauan Ryukyu ini terdapat juga Desa Ryukyu / Ryukyu Mura, dimana terdapat bangunan-bangunan bersejarah, budaya asli okinawa dan juga Kuliner khas Okinawa.

Di desa ini juga terkadang diadakan sebuah pertunjukan-pertunjukan, seperti :
  1. Eisaa (エイサー), merupakan pentas tari yang biasanya dilakukan saat perayaan Obon (tarian untuk upacara kedatangan arwah leluhur)
  2. MICHIJYUNE, merupakan parade yang menggabungkan antara Ryukyu Entertainment, Eisa dan lagu tradisional.
  3. Dan pertunjukan lainnya, seperti permainan gitar sanshin, tarian kuno Ryukyu Mura hingga pentas Ular Habu.
Selain menikmati budaya kental, musik tradisional dan kuliner khas okinawa, kalian juga dapat menemukan pengalaman unik dari desa ryukyu ini, seperti :
  1. Menyewa Kimono, kalian bisa menyewa pakaian Kimono khas Ryusou dengan mengeluarkan 1000 Yen untuk 10 menit pakai.
  2. Bingata, bingata ini merupakan membuat karya seni dengan mencelupkan kain stensil sehingga akan menciptakan desain khas Okinawa, untuk biaya Bingata ini 2200 yen untuk 30 menit.
  3. Selain pengalaman diatas, kalian juga bisa mengikuti kelas budaya untuk mempelajari tari Eisaa, bermain Sanshin, melukis patung Sisha, dan membuat kerajinan lampu dari karang. Untuk mengikuti kelas ini memiliki durasi yang berbeda-beda mulai dari 30 sampai 60 menit dan biaya yang dikeluarkan 600 yen sampai 3500 yen.
Bagi kalian yang berminat untuk mengunjungi Ryukyu Mura ini berikut kami berikan informasi mengenai Ryukyu Mura :
  • Nama : Ryukyu Mura (琉球村 / Ryukyu Mura Village )
  • Alamat : 1130 Yamada, Onna-son, Kunigami-gun, Okinawa, 904-0411
  • Jam buka : 08:30 pagi - 17:30 sore (entri terakhir 17:00) / Waktu musim panas (1 Juli - 30 September): 09:00 pagi - 18:00 sore (entri terakhir 17:30)
  • Tanggal tutup : Buka setiap hari
  • Harga / Biaya Masuk : Dewasa (16 tahun atau lebih) 1.200 yen, Anak-anak (6-15 tahun) 600 yen, anak 5 tahun ke bawah gratis.
  • Akses: 60 menit naik bus Naha / Okinawa yang menuju Nago, turun di halte Ryukyu mura. Jika menggunakan mobil pribadi, dari Bandara Naha ambil rute HW 58, memakan waktu sekitar 60 menit.
Sumber Artikel : JapanTrips.co.id
Nakama Station
Nakama Station Hi, terima kasih karena sudah berkunjung. Jangan lupa bagikan informasi ini supaya orang lain juga tau yaa.

Post a Comment for "Menikmati Keindahan Desa Ryukyu (琉球村) di Okinawa"