Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa lokasi di anime yang ada di dunia nyata!

Suga Shrine - Kimi no Nawa

Hai Nakama! Pernahkah kalian berfikir seperti saat kalian sedang menonton Anime "Wah bagus nih tempatnya, kira-kira ada/tidak ya tempatnya di dunia nyata?" Memang sangat banyak sekali pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang sering muncul ketika kita sedang menonton anime. Pada dasarnya anime ini hanyalah sebuah animasi fiksi yang diproduksi oleh studio-studio di negara jepang sana. Akan tetapi, walaupun anime ini merupakan sebuah animasi fiksi, banyak anime dengan genre Slice of Life yang mengambil jalan cerita atau tempat-tempat berdasarkan tempat yang ada di dunia nyata.

Berikut kami berikan beberapa tempat di anime yang ada di dunia nyata dan pastinya bisa kalian kunjungi ketika sedang berada di Jepang!

Suga Shrine (Kimi no Nawa)

Untuk lokasi yang pertama yaitu Suga Shrine, Suga Shrine ini merupakan sebuah tangga yang belakangan ini menjadi lokasi wajib dikunjungi oleh para pencinta anime "loh kenapa?" karena tangga ini sempat viral karena pernah tayang di salah satu Anime Movie berjudul Kimi no Nawa. Tangga ini menjadi tempat dimana Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu dipertemukan. Tangga Suga ini sendiri merupakan tangga yang digunakan untuk orang berlalu lalang ke sebuah Kuil Suga. Bagi kalian yang ingin pergi dan berfoto di tangga viral ini, kalian bisa mengunjungi alamat berikut
Suga Shrine : No5, Suga-cho, Shinjuku Ward, Tokyo
Tangga ini dibuka selama 24jam dan tidak dipungun biaya sepeserpun.

Obihiro (Gin no Saji)

Obihiro merupakan salah satu kota pertanian pertama yang terletak di Prefektur Hokkaido. Kota ini dikenal dengan karena keindahan alamnya yang menakjubkan, ladang-ladang, pertanian berlimpah, dan tanaman hijau yang subur. Salah satu anime yang menceritakan tentang keindahan alam Obihiro ini adalah Gin no Saji atau Silver Spoon. Gin no Saji itu sendiri merupakan manga karangan oleh Hiromu Arakawa, beliau juga merupakan seniman manga dari seri terlaris Fullmetal Alchemist. Gin no Saji akan memberikan gambaran kepada kalian tentang kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa pertanian. Selain menikmati pemandangan ladang dan karpet hijau rumput yang membentang, kalian juga bisa menikmati keindahan dari matahari terbenam di Obihiro ini.

Kanazawa (Hanasaku Iroha)

Bagi kalian yang sudah menonton Hanasaku Iroha pasti tidak akan asing dengan Inn atau penginapan yang satu ini. Tempat ini dilatar belakangi oleh Yuwaku Onsen yang merupakan kota yang memiliki sumber air panas di Kanazawa, Prefektur Ishikawa. Namun sangat disayangkan untuk Kissuiso dan Fukuya Inn ini sudah ditutup secara permanen, namun jangan bersedih, walaupun penginapan Kissuiso dan Fukuya sudah ditutup, kalian juga masih bisa menikmati suasana Onsen dan suasana khas dari Anime Hanasaku Iroha. Di kota ini juga terdapat Noto Railway yang merupakan salah satu operator transportasi di daerah itu yang pernah menjalankan beberapa kereta yang menampilkan karakter Hanasaku Iroha. Kalian juga bisa menikmati festival bonbori yang sekarang menjadi tradisi nyata di daerah tersebut yang dibawa dari Anime Hanasaku Iroha

Prefektur Saitama (Non Non Biyori & Anohana)

Non Non Biyori merupakan sebuah anime dengan genre Slice of Life yang menceritakan keseharian 5 orang siswa di sebuah desa kecil, dimana pada desa tersebut masih banyak sawah, hutan dan suara gemercik air yang menyejukkan pikiran. Namun yang membuat penasaran pada anime desa tersebut tidak disebutkan namanya. Di anime tersebut hanya terdapat salah satu sekolah di kota ini, nama dari sekolah tersebut adalah Sekolah Dasar Ogawa yang terletak di Cabang Shimozato, Prefektur Saitama. Sekolah ini terletak dekat dengan Stasiun Ogawamachi di Jalur Tobu Tojo.

Selain dapat mengunjungi lokasi Non Non Biyori kalian juga bisa mengunjungi kota Chichibu yang terletak tidak jauh dari Ogawa. Di Kota Chichibu ini terdapat salah satu jembatan yang pernah tayang di anime Anohana, Anohana merupakan sebuah cerita karangan yang dibuat oleh Mari Okada. Anime ini menceritakan tentang persahabatan 6 orang sahabat sejak kecil, namun terjadi sebuah tragedi dimana salah satu anak yang bernama Honama Meiko (Menma) meninggal karena terjatuh ke sungai, namun menma masih bisa menampakan dirinya hanya ke 1 orang saja yaitu Jinta. Mereka berdua berusaha untuk mengabulkan permohonan Menma yang dimana permohonannya adalah mereka ber 6 bisa berkumpul seperti dulu lagi.
Sebenarnya masih banyak anime yang berlatar belakang Chichibu Bridge ini seperti salah satu contohnya dari anime Kokoro ga Sakebitterunda.

Kagawa Prefecture (Udon no Kuni no Kiniro Kemari)

Lokasi yang tidak kalah bagus dari tempat - tempat sebelumnya, tempat berikut ini harus kalian coba kunjungi apabila ke Jepang. Bertempat di Prefektur Kagawa, tempat yang dimana menjadi latar belakang kehidupan Souta dan tanuki (anjing rakun) yang berubah bentuk bernama Poco. Terletak di wilayah Shikoku di tenggara Jepang, Kagawa yang merupakan sebuah prefektur terkecil di Jepang. Ini terkenal dengan udon, yang mendapat julukan "Prefektur Udon.". Dinamakan Prefektur Udon karena di tempat ini terkenal dengan  hidangan mie udon-nya. Jadi pastikan juga untuk mencoba udon khas prefektur ini ya! Untuk perjalanan sehari yang mudah, naiklah feri ke Shodoshima, pulau indah yang terkenal dengan buah zaitunnya. Anda juga dapat dengan mudah mengunjungi Shodoshima dari prefektur terdekat seperti Okayama!
Nakama Station
Nakama Station Hi, terima kasih karena sudah berkunjung. Jangan lupa bagikan informasi ini supaya orang lain juga tau yaa.

Post a Comment for "Beberapa lokasi di anime yang ada di dunia nyata!"