Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat Kue Keju Layaknya di Serial Kartun Tom and Jerry

Hai Nakama pernahkah kalian merasakan tergoda dan ingin menikmati sebuah bongkahan keju yang sering tampil di serial kartun Tom & Jerry? Setelah melihat artikel ini kalian bisa mencoba membuatnya dirumah lho! Di artikel kali ini kami akan memberikan sebuah resep kembali, tapi pada kali ini kami akan memberikan resep kue yang terbilang unik. Kami akan memberikan resep dan cara pembuatan Cheese Cake (Kue Keju) Seperti di Serial Kartun Tom & Jerry.

Jika kalian suka denga serial animasi kartun Tom & Jerry pasti sudah tidak asing lagi ketika melihat gambar diatas bukan? Jika kalian penasaran dengan resep dan cara pembuatan Kue Keju tersebut silahkan kalian simak artikel ini. Dilansir dari sebuah akun twitter seorang chef bernama Yuki (@yukko_kitchen_) yang baru saja berbagi resep pembuatan Kue Keju ini.

Pada postingan twitter Yuki memperlihatkan penampakan dari Kue Keju tersebut, biasanya kita lihat dalam bentuk animasi, tapi kini sudah berubah menjadi 3D, tapi apakah itu benar - benar sebuah Kue atau hanya sekedar Animasi 3D saja? Tentu saja itu merupakan kue asli dan kalian juga dapat memakan Kue Keju ini. Kue ini bernama Jiggly Cheese Cake yang belakangan ini sedang ramai di Negara Jepang lho.

Penampakan dari Kue Keju

Yuki juga sempat memperlihatkan ketika dia sedang memotong Kue Keju ini, berikut video yang Yuki sebarkan melalui akun twitter-nya
Yuki merupakan sebuah Chef dari sebuah Toko Okonomiyaki dan dia juga pembuat manisan di Negara Belanda, dia sangat berbaik hati mau berbagi resep kue ini kepada publik.

Bahan dan cara membuat Kue Keju

Berikut beberapa bahan dan cara membuat Cheese Cake (Kue Keju) ini :
Bahan - Bahan :
  • Panci springform dengan ukuran 15cm
  • Krim keju (12gram)
  • Krim kental (300ml)
  • Yoghurt (300gram)
  • Gula pasir (90gram)
  • 1 sendok makan jus lemon
  • Gelatin (12gram)
  • Pewarna Makanan (Kuning)
Cara Pembuatan :
  1. Rendam lembaran gelatin di dalam air secara terpisah,
  2. Kemudian campurkan semua bahan (kecuali gelatin) pada sebuah mangkuk, aduk hingga merata,
  3. Setelah adonan merata, kemudian masukkan gelatin kedalam adonan tersebut, aduk lagi hingga merata,
  4. Aduk dengan kecepatan tinggi supaya adonan tidak menggumpal karena gelatin, kalian juga bisa mengaduk adonan dengan blender,
  5. Setelah benar - benar tercampur, kemudian tuang adonan kedalam loyang,
  6. Dinginkan adonan dalam kulkas selama 3 sampai 4jam,
  7. Keluarkan kue dalam cetakan dengan menggunakan pisau ataupun sendok yang dipanaskan untuk mempermudah mengeluarkan kue,
  8. Bentuk lubang - lubang keju dengan sendok makan atau sendok es krim.

Bagaimana? Mudah bukan cara membuat Kue Keju ini, kami harap setelah kalian melihat artikel ini kalian bisa mempraktikkannya juga di rumah kalian ya. Oh iya, kue keju ini juga bisa digunakan untuk kue ulang tahun anak kalian supaya terkesan unik dan berbeda dari kue ulang tahun seperti biasanya. Jika kalian ingin melihat aneka cemilan lainnya, kalian bisa mengunjungi akunInstagramdanTwittermilik Yuki, dia sering memosting berbagai aneka hidangan unik dan lucu di akun sosial media miliknya, jadi jangan lupa untuk di follow ya.

Penutup

Kami ucapkan terima kasih bagi kalian yang sudah berkunjung pada artikel tentang "Cara membuat Kue Keju Layaknya di Serial Kartun Tom and Jerry" ini, jika kalian rasa artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan ke rekan dan saudara kalian juga.