Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Rekomendasi Anime dengan Genre Game Terbaik

Hai Nakama! Kembali lagi di postingan tentang Rekomendasi nih, sebelumnya kita sudah membahas tentang Rekomendasi Anime Dengan Genre Gender Bender. Di postingan kali ini kami akan memberikan beberapa Rekomendasi Anime Dengan Genre Game, namun di untuk postingan kali ini akan kami bagi menjadi beberapa part dikarenakan Anime dengan Genre Game itu sangat luar biasa banyaknya.

No Game No Life

My Home Hero
Title No Game No Life Type TV Episodes 12 Studios Madhouse Source Light Novel Genres Comedy, Fantasy, Ecchi Score 8.08

Anime ini menceritakan tentang dua orang bersaudara bernama Sora dan Shiro yang berstatus Hikikomori. Mereka berdua ini merupakan top player dari setiap game yang sudah mereka mainkan, hal ini disebabkan karena mereka berdua mimiliki kecerdasan diatas rata-rata dari para pemain lainnya. Namun suatu ketika mereka menerima sebuah email tantangan untuk memainkan sebuah permainan papan, yaitu catur. Mereka ditantang bermain catur dengan player bernama Tet, Sora dan Shiro pun menerima tantangan tersebut. Ternyata Tet ini merupakan lawan yang sangat susah untuk dikalahkan, hingga membutuhkan waktu berhari-hari untuk menyelesaikan permainan catur melawan Tet. Setelah mereka mengalahkan Tet, kemudian Tet mengundang mereka kedalam dunia Game milik Tet, yang dimana Tet merupakan Dewa dari Dunia Game tersebut. Mereka berdua pun merasa tertarik dan menerima ajakan Tet untuk tinggal di Dunia miliknya daripada harus menjadi Hikikomori selama hidup mereka.

Log Horizon

My Home Hero
Title Log Horizon Type TV Episodes 25, 25, 12 Studios Studio Deen Source Light Novel Genres Action, Adventure, Fantasy Score 7.93, 7.57, 7.06

Log Horizon ini merupakan anime yang hampir mirip seperti Sword Art Online (akan kita bahas di part selanjutnya) namun yang membedakan adalah Log Horizon ini anime yang memiliki jalan cerita lebih santai daripada dan memiliki jalan cerita yang lebih seru daripada Sword Art Online. Anime ini bercerita tentang sebuah game MMORPG yang bernama Elder Tale, game ini merupakan game yang sangat laris. Namun sesuatu keanehan terjadi dalam game ini, ketika mereka melakukan pembaruan sistem yang ke-12, 30.000 player yang sudah Log In kedalam game tersebut tidak bisa melakukan Log Out dari game tersebut. Berfokus pada salah satu player yang bernama Shiroe, dia dikenal sebagai pemain veteran karena ahli dalam membuat strategi di sebuah guild bernama Debauchery Tea Party. Disaat player lain shock karena tidak bisa Log Out dari game, Shiroe bersama rekannya Akatsuki dan Naotsugu pun memutuskan untuk melakukan adaptasi dalam game dan melakukan petualangan.

Overlord

Title Overlord Type TV Episodes 13, 13, 13, 13 Studios Madhouse Source Light Novel Genres Action, Adventure, Fantasy Score 7.91, 7.76, 7.92, 8.09

Overlord ini merupakan anime Game yang terbilang cukup unik karena sang karakter utama ini memiliki bentuk berupa tengkorak. Pemain tersebut bernama Momonga. Momonga merupakan seorang Ketua dari Guild yang bernama Ainz Ooal Gown, dia memutuskan untuk tetap bermain di game tersebut walaupun server dari game tersebut akan segera tutup. Namun yang membuatnya terkejut, setelah lewat tengah malam dia tetap bisa bermain di dalam game tersebut, bahkan para NPC pun mulai meningkatkan kepribadian mereka sendiri. Momonga merasa aneh dengan situasi yang dialaminya dan menyuruh para pengikutnya untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi di dunia game tersebut.

Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

Title Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta? Type TV Episodes 12 Studios Project No.9 Source Light Novel Genres Comedy, Romance, Ecchi Score 6.71

Menceritakan tentang seorang pria bernama Nishimura Hideki yang melamar seorang gadis di dalam sebuah game virtual, namun sangat disayangkan gadis yang dia lamar dalam game tersebut ternyata seorang pria di dunia nyata. Hideki pun merasa shock dan trauma dengan kejadian yang dialaminya itu, dia pun bertekad untuk tidak akan mempercayai karakter wanita yang ada di sebuah game virtual. Setelah 2 tahun berlalu semenjak kejadian yang itu, terdapat seorang gadis tulen baik di dunia game ataupun di dunia nyata yang melamar Hideki dalam game virtual, gadis ini bernama Tamaki Ako. Ako merupakan seorang pemain pemula, penyendiri dan dia juga tidak dapat membedakan antara dunia online dan dunia nyata, Hideki dan timnya bekerja sama untuk membantu Ako mengatasi masalah yang dia miliki.

Net-juu no susume

Title Net-juu no susume Type TV Episodes 10 Studios Signal.MD Source Web Manga Genres Comedy, Romance Score 7.55

Berlatar dari seorang gadis pekerja yang berumur 30 tahun bernama Morioka Moriko, dia merasa bosan dengan pekerjaan yang sedang dia geluti sehingga membuatnya keluar dari pekerjaannya tersebut dan memulai kehidupan baru di dalam sebuah dunia virtual. Dia menjalani kehidupan barunya tersebut di dalam sebuah game virtual bernama Fruits de Mer. Di dalam game tersebut Morioka memilih seorang karakter pria tampan dengan nama karakter Hayashi yang merupakan seorang kesatria. Di dunia virtual, Morioka memiliki sahabat yang bernama Lily, seorang gadis pemalu dan memiliki karakter lucu & imut, Lily berperan sebagai Healer di sebuah party yang sama dengan Morioka.

Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu

Title Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu Type TV Episodes 12, 12 Studios SILVER LINK. Source Light Novel Genres Action, Adventure, Comedy, Fantasy Score 7.55, 7.22

Anime ini merupakan anime yang baru saja rilis di musim kemarin, menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Honjou Kaede dia diajak bermain dengan seorang sahabatnya yang bernama Risa, game yang dia mainkan ini bernama New World Online.Maple, merupakan nama karakter yang Kaede gunakan di dalam game tersebut. Karena kaede belum perpengalaman memainkan game ini dan dia juga benci dengan rasa sakit, Kaede pun memilih karakter dengan tipe pertahanan dan menggunakan semua point status yang dia miliki untuk memperkuat pertahanan dari karakternya tersebut. Setiap kali dia mengalahkan monster Kaede selalu mendapatkan barang-barang unik dan dia juga selalu meningkatkan pertahanan dari karakter yang dia mainkan, sehingga dia mendapatkan sebuah skill unik bernama Absolute Defense.

3-gatsu no Lion

Title 3-gatsu no Lion Type TV Episodes 22, 22 Studios Shaft Source Manga Genres Drama, Slice of Life Score 8.38, 8.93

3-gatsu no Lion yang menceritakan tentang kisah remaja yang bernama Rei Kiriyama. Rei merupakan seorang remaja berusia 17 tahun yang sudah terbiasa hidup mandiri dia mendapatkan biaya untuk hidup dari permainan shogi yang sering dia lakukan. Walaupun usianya masih terbilang muda, namun Rei ini merupakan seorang pemain shogi profesional lho.

Accel World

Title Accel World Type TV Episodes 24 Studios Sunrise Source Light Novel Genres Action, Romance, Sci-Fi Score 7.23

Accel World merupakan anime yang mempunyai latar belakang di masa tahun 2046, Accel World menceritakan tentang seorang remaja SMA gendut dan memiliki tubuh bulat bernama Arita Haruyuki. Dia sering mendapatkan bullyan oleh siswa lain di sekolah itu. Pada suatu hari Arita memasuki dunia virtual tempat dia bermain game secara, kemudian tanpa disadari ada seorang wanita yang tertarik dengan gaya permainan Arita yang penuh semangat, Kuroyukihime merupakan nama dari wanita tsb. Setelah mereka bertemu, kemudian Arita diajak oleh Kuroyuki masuk kedalam program bernama "Brain Burst" yang dimana program tersebut bisa mempercepat kinerja dari otak dan seakan-akan membuat waktu dunia nyata menjadi terhenti. Dari sinilah petualangan mereka dimulai untuk mencari siapa yang berada dibalik program yang mereka gunakan ini.

BTOOOM!

Title BTOOOM! Type TV Episodes 12 Studios Madhouse Source Manga Genres Action, Sci-Fi Score 7.29

Jika kalian menyukai Survival kalian harus mencoba menonton anime ini BTOOOM menceritakan tentang seorang bernama Ryouta Sakamoto Dia merupakan seorang Gamers dan juga NEET, keseharian yang dia lakukan hanyalah bermain game. Karena dia terlalu sering bermain game, Ryouta tanpa sadar tertidur ketika dia sedang bermain game di kamarnya, namun saat dia terbangun, dia sudah berada di sebuah pulau terpencil, dia juga terbangun dengan keadaan tersangkut di atas pohon, di tangannya pun terdapat sebuah kristal yang bisa digunakan sebagai radar. Ryouta juga terkejut ketika ada seseorang yang menyerang dia dengan sebuah bom waktu. Kemudian dia menyadari sesuatu, kejadian yang dialaminya ini sama persis dengan game yang sering dia mainkan dengan judul BTOOOM. Ryouta pun mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan dia memutuskan untuk mencari cara agar bisa keluar dari pulau tersebut.

Darwin's Game

Title Darwin's Game Type TV Episodes 11 Studios Nexus Source Manga Genres Action, Mystery, Sci-Fi Score 7.23

Anime ini merupakan anime yang baru-baru saja rilis, alur dari Darwin's Game ini hampir sama dengan BTOOOM yang merupakan anime dengan tipe Survival, dimana yang menjadi pembeda adalah Pemain yang berpartisipasi dari Darwin's Game ini hanyalah orang-orang yang menginstall aplikasi bernama Darwin's Game pada ponsel mereka. Para pemain yang terdaftar di game tersebut harus mengeliminasi satu sama lainnya, mereka juga bisa membangun sebuah Guild pada game tersebut. Suatu hari ada seorang anak SMA bernama Kaname Sudou yang tanpa tahu apa-apa secara tidak sengaja menginstall game tersebut. Seiring berjalannya waktu, Kaname mengetahui apa yang terjadi dan membentuk sebuah Guild bernama Sunset Ravens untuk mencari dalang atau Game Master dari Darwin's Game ini.

Death Parade

Title Death Parade Type TV Episodes 12 Studios Madhouse Source Original Genres Drama, Supernatural, Suspense Score 8.15

Anime ini menceritakan kejadian yang manusian alami sudah mengalami kematian, mereka tidak akan masuk ke surga ataupun neraka, yang ada malah masuk kedalam sebuah bar. Haha!! Hanya saja di bar tersebut terdapat seorang bartender bernama Decim yang memutuskan para pemain akan reinkarnasi atau dilenyapkan. Para pemain akan diminta untuk berpartisipasi dalam sebuah game yang akan menentukan nasib mereka selanjutnya.

Sword Art Online

Title Sword Art Online Type TV Episodes 25 Studios A-1 Pictures Source Light Novel Genres Action, Adventure, Fantasy, Romance Score 7.20

SAO atau Sword Art Online menceritakan Kazuto Kirigaya (Kirito) yang merupakan seorang player dari game bernama Sword Art Online. Suatu hari Kirito dive ke dalam game dan bertemu dengan Klein dan mengajarkan Klein dasar-dasar cara memainkan game SAO tersebut. Terdapat kejadian yang membuat Kirito panik, karena tombol logout di game tersebut tiba-tiba saja hilang, yang menyebabkan hal ini ternyata adalah GM yang bernama Kayaba Akihiko. Dia berencana untuk menjebak para player di dalam game tersebut, namun HP (Health Point) para player mencapai 0 makan Player tersebut akan Game Over di dunia virtual ataupun di dunia nyata, hal tersebut membuat Kirito emosi dan memutuskan akan mengalahkan Kayaba di lantai tertinggi game SAO.

Dikarenakan banyaknya series dari Anime Sword Art Online ini, jadi kami hanya memasukkan 1 series saja, yaitu Sword Art Online yang musim pertama (Sword Art Online & Alfheim Online), namun kami juga tetap merekomendasikan Series lain dari SAO ini, diantaranya ada Extra Edition, Gun Gale Online, Alternative Gun Gale Online, Ordinal Scale, Alicization, dan yang terbaru ada Sword Art Online Progressive.

Bagaimana artikel tentang "12 Rekomendasi Anime Genre Game Terbaik"nya Nakama? Kami ucapkan terima kasih karena sudah berkunjung, jangan lupa bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat.

Nakama Station
Nakama Station Hi, terima kasih karena sudah berkunjung. Jangan lupa bagikan informasi ini supaya orang lain juga tau yaa.

Post a Comment for "12 Rekomendasi Anime dengan Genre Game Terbaik"